Ide Kostum 17 Agustus Yang Mengusung Tema Nasional

10 Ide Kostum 17 Agustus yang Unik dan Kreatif - Varia Katadata.co.id

Masyarakat sekarang ini sedang melakukan persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78. Pada kesempatan kali ini akan ada pembahasan mengenai ide kostum 17 Agustus unik dan juga lebih kreatif.

Semua masyarakat yang sekarang ini sedang merasa bingung dalam menentukan kostum yang akan dipakai pada perayaan Hari Kemerdekaan nanti dapat pilih salah satu di antara 5 rekomendasi ini.

Tentunya semua orang mau tampak lebih unik, menarik dan juga menjadi yang terbaik dibandingkan semuanya. Oleh sebab itu, semua masyarakat disarankan untuk melakukan persiapan pada semuanya mulai dari saat ini.

Serangkaian ide kostum 17 Agustus terbaik, unik dan juga lebih kreatif ini beranekaragam. Mulai kostum yang mengusung konsep Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 merah putih, baju adat, nasional dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, sebagai 8 ide kostum 17 Agustus ini pun dapat menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang akan mengikuti lomba baju adat.

Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan hari yang bersejarah, berikut ini perlu mengusung tema nasional, tradisional dan juga erat kaitannya dengan dengan budaya.

  1. Ide Kostum 17 Agustus: Tradisional Nusantara

Kostum dengan mengusung konsep tradisional nusantara sehingga lebih unik dan juga otentik dari peserta yang lainnya. Anda dapat menggunakan baju bodo, kebaya, baju adat Jawa, baju kurung, baju adat Bali, baju adat Sumatera, dan juga pakaian adat dari daerah yang lainnya.

  1. Bendera Merah Putih

Bendera Merah Putih merupakan simbol paling wahid dalam hari kemerdekaan Republik Indonesia. Ide kostum 17 Agustus yang satu ini dapat terlihat lebih asik dan juga dikreasikan dengan unik sehingga dapat menjadi pilihan yang terbaik.

Anda dapat menggunakan baju merah putih, dengan menggunakan hiasan dan juga motif serta aksesoris dalam bentuk bendera.

  1. Pahlawan Nasional

Ide kostum 17 Agustus terbaik yang berikutnya dengan mengusung konsep pahlawan nasional.

Dimana, anda dapat menggunakan baju seperti Cut Nyak Dien ala adat Aceh, Bung Tomo ala militer, atau Raden Ajeng Kartini dengan menggunakan kebaya yang unik dan juga lebih nyentrik ala keberanian dengan semangat juang tinggi.

  1. Tari Tradisional

Dengan mengusung konsep tari tradisional Anda dapat menggunakan kostum tari tradisional dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 bisa menggunakan busana Tari Pendet dari daerah Bali, busana Tari Saman dari daerah Aceh, maupun busana Tari Tor-Tor dari daerah Sumatera Utara.

  1. Kreatif dengan Motif Batik

Batik juga begitu pas untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 nanti, sehingga tidak akan menghilangkan jati diri bangsa. Anda dapat menentukan batik khas daerah suatu kota atau corak batik nasional seprti Parang, Kawung, dan juga Lereng.

  1. Superhero Indonesia

Kamu juga dapat mengkombinasikan tema semangat patriotisme dan juga tokoh tokoh superhero dari Indonesia sehingga tampil lebih unik, beda dan juga kreatif.