6 Aksesoris Motor yang Bisa Digunakan

 

Untuk menunjang mobilitas sehari-harinya banyak orang yang menggunakan sepeda motor. Terutama di perkotaan yang padat dengan kendaraan. Karena memang, motor bisa menjadi kendaraan andalan untuk menerabas kemacetan, terutama di lalu lintas yang sedang ramai.

Seiring semakin banyak pengguna motor, maka permintaan aksesoris motor pun semakin bergam tergantung dari jenis modelnya.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang 6 aksesoris motor yang bisa digunakan:

  1. Alarm Motor

Alarm motor berfungsi untuk mencegah kendaraan anda dari aksi pencurian. Alarm akan berbunyi sebagai peringatan jika motor anda menjadi sasaran pencurian.  Ada banyak motor keluaran terbaru yang sudah dilengkapi dengan fitur ini.

Namun, jika motor anda belum dilengkapi dengan fitur ini maka anda bisa memasangkan sendiri alarm di bengkel.

Untuk keamanan yang ekstra, anda juga bisa coba menggunakan remote yang menjadi alat penghubung dengan alarmnya.

Remote ini sangat berguna terutama saat anda lupa memarkirkan motor, dengan menekan remote otomatis alarm motor anda akan berbunyi sehingga anda bisa dengan mudah menemukan motor yang diparkir.

 

  1. Socket Charger Handphone

Beberapa motor keluaran terbaru seperti Honda Genio dan Yamaha Aerox, kini dilengkapi dengan port charging yang memungkinkan penggunanya dapat mengisi ponsel ketik sedang berkendara.

Fitur canggih ini tentunya sangat membantu terutama bagi merek yang menggunakan ponsel dalam frekuensi sering saat berkendara seperti, pengemudi ojek online.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, anda bisa membeli schoket charger yang memiliki port USB agar bisa mengisi daya pada ponsel saat berkendara.

 

  1. Box Motor

Box motor merupakan salah satu aksesoris motor yang wajib dimiliki oleh mereka penggemar touring menggunakan motor. Box motor ini sangat berguna untuk menyimpan berbagi barang yang diperlukan untuk perjalanan jauh, terutama saat touring.

Bukan hanya untuk menyimpan barang bawaan, box motor juga bisa berfungsi sebagai penyandar untuk penumpang motor.

Agar dapat menyimpan barang bawaan dan menjadi sandaran penumpang motor menjadi maksimal, pastikan box motor yang digunakan terbuat dari bahan berkualitas yang kokoh.

 

  1. Fairing

Fairing merupakan salah satu akseoris motor yang boleh terlewatkan oleh pengguna motor balap atau motor sport. Fairing digunakan sebagai aksesoris agar motor terlihat lebih maskulin dan bergaya.

Selain sebagai penambah gaya, fairing juga memiliki kegunaan untuk menjaga kestabilan terutama saat motor dipacu dalam kecepatan tinggi.

 

  1. Lampu LED

Ada beberapa motor keluaran terbaru yang sudah menggunakan lampu LED sebagai sumber penerangnya. Namun, untuk motor keluaran lama masih menggunakan lampu jenis halogen.

Padahal lampu LED ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan lampu halogen. Lampu LED mampu memberikan penerangan yang lebih maksimal dengan penggunaan energi yang lebih ringan ketimbang lampung halogen.

Namun bagi motor anda yang masih menggunakan lampu halogen, jangan khawatir karena anda bisa menggantinya dengan lampu LED. Untuk memasangnya anda bisa mempercayakan pada bengkel terpercaya dengan teknisi yang kredibel dengan bidangnya tersebut.

 

  1. Helm Retro

Belakangan ini penggunaan helm retro semakin digandrungi banyak orang, terutama oleh para anak muda. Hal ini tidak terlepas dari banyak orang di jalan yang mengendarai skutik retro. Sehingga agar kesan klasik lebih terasa, maka banyak pengendara skutik retro yang menggunakan helm retro.

Untuk keamanan yang lebih terjamin saat berkendara, pastikan helm retro yang digunakan berstandar SNI.