5 Rekomendasi Skuter Listrik Terbaik 2023

Kelebihan dan Kekurangan Skuter Listrik ยป Inovasi Dunia Konstruksi dan  Bangunan Terkini

Kini pengguna skuter listrik di perkotaan makin banyak baik di taman maupun trotoar. Skuter listrik memang makin banyak dilirik karena keren, canggih, dan tentu nyaman dikendarai. Apalagi skuter listrik juga tidak mengeluarkan emisi sehingga ramah lingkungan.

Bagi kamu yang berencana akan membeli skuter listrik, berikut ini ada 5 rekomendasi skuter listrik terbaik :

  1. Segway |Ninebot KickScooter D28

Rekomendasi skuter listrik terbaik yang pertama adalah dari brand Segway. Ninebot KickScooter D28 diklaim memiliki mesin yang bisa hidup hingga tiga ribu jam.

Jika kamu menggunakannya satu jam per hari, maka skuter listrik Segway ini mampu bertahan delapan tahun. Selain itu, baterai skuter ini juga menggunakan high-cycle Li-ion cell.

Jenis baterai tersebut diklaim lebih awet karena performanya dinyatakan tidak akan kurang dari 70% meskipun sudah dipakai lima tahun.

Harga mulai dari Rp. 7.799.000.

  1. SEALUP |Skuter Listrik Q8

Memarkirkan skuter listrik di tempat umum memang cukup rawan. Karena itu untuk mengatasinya, skuter listrik SEALUP Q8 sudah dilengkapi dengan remot kontrol antimaling.

Jika kamu menekan tombol di remot tersebut, maka skuter listrik ini akan mengeluarkan alarm saat disentuh orang lain. Adanya fitur ini tentu sangat berguna saat kamu harus memarkirkan kendaraanmu beberapa saat di suatu tempat.

Selain fitur keamanan tersebut, SEALUP Q8 juga dilengkapi fitur tambahan yang menarik dan berguna. Misalnya, kehadiran fitur speedometer yang memungkinkan kamu bisa mengetahui kecepatan skuter ini. Kemudian, ada fitur pengisi daya yang akan menjaga baterai ponselmu agar tidak habis saat di perjalanan.

Harga mulai dari Rp. 4.799.997.

  1. Petrik |Skuter Listrik dengan Saddle

Jika kamu termasuk orang yang suka malas untuk jalan ke pasar, kamu wajib lirik skuter listrik ini ! Dengan skuter ini, perjalanan ke pasar menjadi lebih mudah, terlebih lagi di bagian depannya ada tambahan keranjang. Sehingga kamu bisa membawa belanjaan dengan mudah.

Tidak perlu khawatirkan soal ban padat yang digunakan skuter ini karena dibagian depannya sudah dilengkapi dengan shockbreaker untuk meminimalkan guncangan. Kemudian, skuter listrik ini juga dilengkapi saddle tebal yang empuk. Sedikit guncangan rasanya tidak akan mengganggumu saat mengendarai skuter ini.

Harga mulai dari Rp. 3.190.000.

  1. Geekman |Folding Schooter

Mengingat tidak semua skuter listrik memiliki bobot ringan, sehingga direkomendasikan Folding Schooter dengan bobot hanya sekitar 9 kg saja. Jadi, skuter ini tidak terlalu memberatkan kamu saat membawanya dengan menggunakan kendaraan umum.

Selain itu, skuter listrik ini pun dirancang agar bisa dilipat dalam satu kali klik. Sehingga kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa menjinjingnya. Sangat pas untuk kamu yang ingin membawa skuter ke kantor atau membawanya saat liburan.

Harga mulai dari Rp. 6.399.000.

  1. Xiaomi Mijia |Smart Electric Scooter Pro M365

Jika kamu sedang mencari skuter listrik yang tangguh, Xiaomi Mijia M365 adalah jawabannya. Sebab, skuter listrik Xiaomi ini menggunakan material alumunium alloy aircraft grade yang biasa digunakan di bodi dan sayap pesawat. Material tersebut tidak hanya memiliki daya tahan yang baik namun juga ringan.

Sistem pengereman juga menjadi salah satu hal yang diunggulkan skuter listrik Xiaomi ini. Hal itu dikarenakan Xiaomi menggabungkan dua sistem pengereman. Alhasil, jarak pengereman skuter ini hanya sekitar 4 meter, lebih singkat jika dibandingkan dengan jarak pengereman skuter listrik biasa yang mencapai 6 meter.

Harga mulai dari Rp. 6.451.300.