Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Bali yang Unik dan Mempesona

GEMBLENG WATERFALL BALI - Complete Guide (2023) | Jonny Melon

Seringkali terdengar pertanyaan, mengapa banyak wisatawan yang tertarik berlibur ke Pulau Bali?

Pertanyaan ini sering muncul terutama dari wisatawan asing yang belum pernah berlibur ke Pulau Bali. Bali adalah salah satu tujuan wisata terpopuler di Indonesia karena beragam alasan.

Nah, berikut kelebihan Pulau Bali yang menjadikannya sebagai destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan.

  • Terdapat banyak jenis akomodasi, mulai dari hotel melati hingga hotel mewah.
  • Di Pulau Bali, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran yang menghidangkan masakan lezat dari berbagai negara dan hidangan lezat dari beberapa daerah di Indonesia.
  • Kendaraan pribadi digunakan sebagai alat transportasi selama liburan di Bali, sehingga pengunjung tidak perlu banyak berjalan kaki.
  • Kawasan Pulau Bali sangat aman sehingga wisatawan yang berlibur bersama anak akan merasa senang.
  • Harga dan biaya di Pulau Bali lebih murah.
  • Menawarkan beragam pilihan atraksi wisata unik, seni dan budaya, serta aktivitas resor untuk selera perjalanan berbeda.

 

Destinasi Wisata di Bali dengan Alam yang Mempesona

Keindahan alam Pulau Bali memang tidak bisa dipungkiri. Selain pantainya yang terkenal, kamu juga akan menemukan air terjun tersembunyi, dataran tinggi yang sejuk dan masih banyak tempat lainnya yang hampir tidak ada orang yang mengetahuinya! Berikut adalah tempat wisata Bali yang unik dan mempesona!

 

  • Air Terjun Gembleng

Air terjun Karangasem ini mempunyai daya tarik tersendiri yang jarang terlihat di tempat lain.

Di sana Anda akan menemukan tiga kolam alami, seperti kolam air panas yang menyegarkan di tengah gurun.

Beruntung untuk menuju air terjun Gembheng tidak terlalu sulit. Dari tempat parkir, Anda hanya perlu menaiki tangga sekitar 5 menit untuk mencapai air terjun.

Saat ini, tidak ada tiket masuk resmi di sini tetapi hanya dijual sebagai oleh-oleh yang tulus. Waktu yang ideal untuk berkunjung adalah pagi hari, sebelum wisatawan datang. Dan jangan lupa membawa baju renang/baju ganti!

 

  • Pinggan Sunrise View

Gunung Batur adalah gunung berapi aktif yang paling banyak dikunjungi di Bali. Namun seringkali wisatawan lebih memilih menikmati kemegahan gunung ini dari Desa Batur, keduanya terletak di kawasan Kintamani.

Kali ini cobalah menikmati indahnya panorama Gunung Batur dari desa yang lebih jauh yaitu desa Pinggan.

Dijamin tampil jauh lebih cantik dan mewah. Suasana tenang dan damai akan membuat Anda terpesona dan Anda akan mendapatkan panorama memukau dari gunung dengan puncak 1.717 meter ini. Saat matahari terbit di Timur dan terbenam di Barat merupakan waktu terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Batur dari desa ini.

 

  • Hidden Canyon Beji Guwang

Ada sebuah ngarai suci di dekat Pura Beji Guwang di Kecamatan Sukawati yang sungguh menakjubkan namun tidak banyak orang yang mengetahuinya. Bagi seniman, fotografer, pekerja kreatif, atau siapa pun yang menginginkan inspirasi instan dari keajaiban alam yang indah ini, ngarai tersembunyi ini wajib dikunjungi!

Terdapat hal menarik di sini, jika Anda melihat lebih dekat pada bebatuan yang membentuk ngarai ini, Anda akan dapat melihat banyak hal seperti ekspresi manusia. Bahkan bentuk wajahnya pun menyerupai binatang!

Jika dirasa itu belum cukup mengejutkan Anda, komposisi warna-warni bebatuan di ngarai ini tentu memanjakan mata. Untuk mencapai ngarai ini harus sangat berhati-hati karena harus melintasi banyak sungai berlumpur dan mendaki bebatuan yang licin.

Jika Anda merasa bisa melakukannya, lihatlah tempat rahasia yang mengagumkan ini!

 

  • Lahangan Sweet

Destinasi wisata di Kabupaten Karangasem ini sangat cocok untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam! Di sebelah timur terlihat megahnya Gunung Agung, sedangkan di sebelah barat terlihat Pantai Amed. Di sebelah observatorium, Anda dapat menikmati panorama menakjubkan seperti lukisan dari ayunan!