Cara Install PUBG Mobile Di PC dan Tips Mainnya

PUBG Mobile resmi luncurkan pembaruan Versi 2.8 - ANTARA News

Dengan aktivitas rutinitas yang padat seperti sekolah, kuliah, atau bekerja tentunya hal ini akan membuat kamu stress. Maka dari itu, anda perlu me-refresh diri dengan melakukan sesuatu yang disukai seperti bermain game PUBG Mobile.

Selain di HP, anda juga bisa bermain game PUBG Mobile di PC. Untuk bisa bermain game PUBG Mobile di laptop, anda tentunya membutuhkan emulator. Dari sekian banyak emulator yang bisa digunakan, salah satunya adalah Tencent Gaming Buddy.

Minimum Spesifikasi Install Tencent Gaming Buddy

Spesifikasi minimum ini dibutuhkan jika anda ingin menginstall emulator Tencent Gaming Buddy di PC.

Agar anda dapat memainkan emulatornya dengan lancar, pastikan PC anda memenuhi spesifikasi minimum. Berikut spesifikasi minimunya:

  • OS: Window 7, 8, 10
  • CPU: Dual core Intel atau AMD 1.8GHz
  • RAM: 3GB
  • DirectX: 9.0c
  • Hardisk: minimal 1 GB

Cara Instal PUBG Mobile di Laptop

  1. Buka browser PC anda lalu download Tencent Gaming Buddy di situs resminya
  2. Tentukan folder download emulator tersebut. Lakukan proses instalasi dengan membuka file download emulator tersebut
  3. Bila muncul halaman Instalasi, anda plih klik Install. Tunggu proses instalasi selesai dan muncul tulisan start
  4. Setelah itu, untuk sekaligus Install PUBG mobile pada emulator yang telah ada. Durasi download sesuai dengan koneksi internet PC anda
  5. Jika PUBG Mobile sidah berhasil terpasang, anda klik Play untuk membuka game tersebut. Lalu login ke akun PUBG Mobile ke akun yang telah ada sebelumnya
  6. Setelah semua langkah di atas terpenuhi, maka PUBG Mobile siap siap dimainkan di PC anda.

Tips Main PUBG Mobile

Setelah mngetahui cara bermain PUBG Mobile di PC, selanjutnya adalah tips bermain PUBG Mobile.

Berikut ini tips bermain PUBG Mobile yang bisa anda coba:

  1. Biasakan diri dengan on-screen controls

Setiap orang yang baru pertamakali bermain PUBG Mobile tentunya akan sedkit kikuk pada saat menggerakkan karakter atau menembak dalam game. Pasalnya, tidak ada tombol fisi, semua tombol tersedia secara virtual di layar.

Oleh karena itu, coba setting serta ukuran tombol virtual sesuai dengan gaya permainan anda. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu di training ground.

 

  1. Pilih Drop Zone Sepi

Coba anda mulai dari area sepi dan belajar cara membaca pergerakan zona. Ada beberapa tempat yang memang sangat aman untuk dijadikan tempat mendarat di dalam permainan PUBG Mobile, salah satunya adalah Ferry Pier.

Selain sepi, loot di tempat yang satu ini cukup banyak karena di dalamnya terdapat banyak bangunan kecil. Meskipun lokasi ini memiliki area yang cukup luas di peta, namun jarang pemain mendarat disana.

Mereka lebih suka mendarat di Primorsk di arah Barat atau Pochiki di arah utara. Lalu di bagian pantai Ferry Pier juga akan muncul sejumlah perahu yang bisa anda gunakan untuk pergi ke pulau kecil lainnya.

 

  1. Utamakan Item Defense dan Ambil Medical Kit

Perlu diketahui bahwa tas yang anda gunakan dalam permainan PUBG Mobile memiliki kapasitas yang terbatas. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak mengambil amunisi dan item yang tidak terlalu perlu. Selain itu, jangan lupa untuk meningkatkan item defense, seperti vest dan helm.

Persiapkan juga medical kit, bandage, energy drink dan painkiller dalam perbekalan. Medical kita berfungsi untuk mengembalikan darah, sedangkan energy drink serta painkiller akan menambah bar di atas darah serta memberikan anda kecepatan ketika berlari.