Urutan Fast And Furious Mulai Dari Seri Pertama Hingga Terbaru

Lengkap! Urutan Film Fast and Furious dari Pertama hingga Terbaru - Sinergi  Madura

Nonton film menjadi salah satu pilihan favorit sebagian orang untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih, keluarga, kerabat, maupun teman. Film memiliki beragam genre berbeda, sehingga penonton bisa memilihnya sesuai selera masing – masing.

Action menjadi salah satu genre film yang sangat menarik untuk ditonton. Salah satu film bergenre action yang sangat laris di dunia dan digemari banyak orang adalah Fast and Furious. Film action ini pertama kali tayang pada tahun 2021 dan seri terbarunya tayang tahun 2023 kemarin.

Berikut ini urutan Fast and Furious yang benar berdasarkan kronologi ceritanya :

  1. The Fast and Furious (2001)

Seri pertama dari film Fast and Furious ini pertama kalinya memperkenalkan karakter Dominic (Dom) yang bertemu dengan O’Conner. Diceritakan O’Conner, seorang agen rahasia yang tidak dikenal dan ia masuk ke dalam kru perampokan yang dipimpin Dominic Toretto.

  1. 2 Fast 2 Furious (2003)

Dalam seri kedua dari film Fast and Furious ini, Dominic Toretto tidak mendapat peran namun ada O’Conner.

2 Fast 2 Furious memperkenalkan Tyrese Gibson sebagai Roman dan Ludacris sebagai Tej, mereka merupakan dua tokoh protagonis baru. Film ini menceritakan tentang kelanjutan pelarian dari O’Conner sebagai buronan FBI.

  1. Fast and Furious (2009)

Fast and Furious berfokus pada cerita kehidupan Dom sebagai buronan yang selalu melancarkan aksinya dalam membajak truk minyak yang dia jual di pasar gelap. Di urutan film Fast and Furious yang ketiga ini, Dom dan O’Conner dipertemukan kembali melalui misi yang berbeda.

  1. Fast Five (2011)

Dalam film Fast Five akan muncul karakter baru yang bernama Luke Hobbs (diperankan oleh Dwayne Johnson). Ia merupakan agen FBI terbaik yang mendapat tugas untuk menangkap Dom dan akhirnya Dom berhasil ditangkap. Namun, Dom kembali lolos berkat bantuan komplotannya.

  1. Fast & Furious 6 (2013)

Dalam film Fast and Furious 6 diperkenalkan villain baru bernama Owen Shaw (diperankan oleh Luke Evans), serta karakter Jason Statham, Deckard Shaw, dan juga muncul dalam adegan pasca-kredit. Owen Shaw diceritakan sebagai penjahat internasional kelas kakap dan menjadikan Letty (pacar Dom) sebagai anak buahnya.

  1. The Fast And The Furious : Tokyo Drift (2006)

Film ini tidak berkaitan dengan cerita Dom dan Brian O’Conner, namun menceritakan tentang Sean seorang siswa SMA pindahan di Jepang. Ia bertemu dengan Twinkie yang kemudian memperkenalkannya pada dunia mobil balap liar dan Tokyo.

  1. Furious 7 (2015)

Furious 7 menceritakan kisah perjalanan Dom dalam menyelamatkan pacarnya Letty. Dan Dom mewujudkan niat awalnya untuk pensiun dari memimpin komplotannya dan hidup tenang setelah berhasil membunuh Owen. Selain mendapatkan ketenangan, Dom juga mendapatkan keluarga dan kekayaan yang melimpah.

  1. The Fate of the Furious (2017)

Film ini merupakan lanjutan dari seri Furious 7. The Fate of the Furious berfokus kepada konflik internal yang dialami keluarga Dominic.

Dom menjadi berubah dan berkhianat kepada keluarga juga rekan komplotannya setelah bertemu dengan wanita misterius. Karena itulah, semua keluarga dan komplotannya berusaha untuk menyadarkan kembali Dom dan tidak menjalankan lagi rencana kriminal lainnya.

  1. Fast and Furious Present : Hobbs & Shaw (2019)

Film ini merupakan spin-off dari seri Fast and Furious. Urutan Fast and Furious kesembilan ini berfokus pada perjalanan Luke Hobbs seorang agen keamanan dari Amerika Serikat, sementara Shaw merupakan agen intelijen dari Inggris. Mereka berdua tidak pernah akur dan selalu terlibat dalam konflik.

  1. Fast and Furious 9 : The Fast Saga (2021)

Film Fast and Furious ini tidak lagi berfokus pada konflik antara mafia dengan polisi, namun dikisahkan Hobbs yang mendapat tugas untuk mengatasi sebuah virus mematikan yang bisa mengancam keselamatan kota.

  1. Fast X (2023)

Fast X adalah seri terbaru dari film Fast and Furious yang menceritakan tentang Dominic Toretto yang menjadi buruan Dante Rayes yang merupakan anak dari raja narkoba. Dante ingin membalas dendam kepada Dom dan sudah menyiapkan rencana selama 12 tahun untuk mengalahkan Dom.