Coba Sensasi Pedasnya Kuliner Khas Menu Mie Gacoan

13 Menu Mie Gacoan Terbaru, Jadi Permainan Tradisional

Kuliner mie pedas kini semakin digandrungi banyak orang. Citarasa yang unik dari perpaduan rasa pedas, gurih dan aroma bumbu rempah menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu restoran mie pedas yang kini populer di kalangan anak muda adalah Mie Gacoan.  Mie Gacoan sendiri pertama kali hadir di kota Malang sejak 2016.

Restoran mie pedas ini merupakan anak usaha dari PT Pesta Pora Abadi. Hingga kini, Mie Gacoan telah berkembang pesat dengan membuka gerai di berbagai kota di Indonesia. Restoran mie pedas Mie Gacoan hadir dengan mengusung konsep modern. Desain interiornya sangat stylish dan instagenic.

Selain itu fasilitasnya juga sangat lengkap, mulai dari Wifi gratis hingga ruang AC yang membuat pengunjung betah berlama-lama. Suasana restoran yang santai dan asyik ini membuat Mie Gacoan menjadi tempat nongkrong favorit anak muda.

Apalagi harga menu makanan dan minumannya juga terjangkau. Setiap bulan, puluhan ribu pelanggan datang ke restoran ini.

Menu Mie Gacoan

Kelezatan menu makanan menjadi salah satu daya tarik kuat Mie Gacoan. Berbagai pilihan mie pedas sudah tersedia di sini, mulai dari Mie Suit, Mie Hompimpa, hingga Mie Gacoan itu sendiri.

Mie Suit misalnya, merupakan varian tanpa pedas yang gurih dan cocok untuk semua kalangan usia. Sedangkan Mie Hompimpa dan Mie Gacoan sudah dibumbui cabai dengan tingkat kepedasan beragam mulai skala 1 hingga 8 yang bisa dipilih sesuai selera.

Selain mie, Mie Gacoan juga menyediakan aneka dimsum seperti Siomay, Pangsit Goreng, Udang Rambutan dan Udang Keju. Rasanya yang lezat dengan tampilan menarik membuat menu ini laris dipesa sebagai teman makan mie pedas.

Minuman menyegarkan seperti es buah dan milkshake tentu tak ketinggalan. Termasuk camilan manis nan unik yaitu Es Gobak Sodor. Es serut ini dibuat dari susu kental manis, es serut dan cincau hitam. Sensasi rasa manis bercampur gurih ini pas sekali untuk menetralkan lidah setelah memakan mie pedas.

Ingin menikmati mie gacoan tapidi rumah aja? Kalian juga bisa loh buat sendiri mie ala gacoan, bahan dan cara buatnya juga mudah di dapatkan! Yuk baca artikelnya sampai selesai untuk dapatkan resep mie ala gacoan!

Bagi yang ingin mencoba membuat mie pedas khas Mie Gacoan di rumah, berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba:

  1. Gunakan Mie Telur Berkualitas

Pilih mie telur dengan tekstur bagus, tidak terlalu lembek atau keras agar hasil masakannya maksimal. Hindari menggunakan mie instan supaya rasanya lebih gurih alami, mirip yang di restoran.

  1. Tumis Sayuran agar Lebih Garing

Sayuran seperti sawi atau kol bisa ditumis terlebih dahulu sebentar dengan sedikit minyak. Teksturnya akan lebih renyah dibanding hanya dicampur begitu saja dengan kuah dan mie.

  1. Pedasnya Jangan Tanggung-tanggung

Kunci dari mie pedas ala Mie Gacoan ada di tingkat kepedasannya. Gunakan cabai rawit dan cabai merah secukupnya. Semakin banyak, tentu semakin pedas rasanya. Sesuaikan dengan selera masing-masing ya.

  1. Tambahkan Topping Ayam atau Bakso

Protein hewani seperti ayam atau bakso bisa ditambahkan sebagai topping. Cara paling mudah adalah gunakan daging ayam atau bakso yang sudah matang, lalu taburkan di atas mie.

Itu dia beberapa tips praktis membuat mie pedas ala Mie Gacoan. Kalokalian mager keluar rumah resep di atas cocok banget buat kalian! tapi kalo kalian lagi ada di luar rumah dan lagi pengen jalan-jalan nikmatin mie pedes, langsung cus ke gacoan deh, harganya murah-murah, rasanya enak banget! Yuk ke gacoan!