Cara Membuat Sticker WA di PC untuk HP Android

Cara Membuat Stiker WA di HP dan PC, Chat Makin Ekspresif!

Aplikasi WhatsApp (WA) didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum pada 2009 lalu kini telah mengalami perubahan yang cukup menarik. Apalagi setelah bergabung dibawah bendera Facebook. Terdapat alasan mengapa WhatsApp kian menjadi aplikasi obrolan populer, salah satunya adalah karena tersedianya fitur stiker.

Ya, bagaimana tidak, fitur ini memungkinkanmu mengirim gambar mini dengan berbagai hiasan, seperti meme, wajah seseorang, dan karakter-karakter lucu. Kamu pun gak perlu bisa programming atau punya skill editing kelas dewa, karena kamu hanya perlu siapkan gambar, lalu gunakan beberapa platform khusus untuk convert gambar menjadi stiker. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti cara membuat sticker WhatsApp berikut ini.

Di samping membuat Stiker pada situs web WhatsApp, terdapat juga contoh aplikasi yang disediakan oleh WhatsApp sehingga pengguna dapat membuat perubahan pada sticker. Selain itu ada juga bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Kamu pun bisa memilih aplikasi pendukung jika merasa ingin membuat Stiker yang lebih advance atau tetap menggunakan yang disediakan oleh WhatsApp dan mengirimkannya ke App Store atau Google Play.

Cara membuat stiker WhatsApp juga bisa dilakukan di pc (laptop). Cara yang satu ini bisa menghasilkan desain terbaik dan memiliki proses pembuatan yang sangat baik, detail dan pasti hasilnya akan lebih bagus. Nah, di artikel kali ini penulis akan membagikan cara membuat sticker WA di PC baik itu untuk PC ataupun untuk HP. Sekedar informasi, Graphic Artist merupakan orang profesional yang salah satu kerjaanya membuat stiker WhatsApp, namun kita sebagai orang biasa juga bisa membuat stiker whatsapp versi pribadi.

Cara Membuat Stiker WA di HP dan PC (Laptop) dengan Corel Draw

Untuk bisa membuat stiker WA di pc (laptop) kita memerlukan aplikasi desain dan yang biasa digunakan yaitu Corel Draw dan Photoshop. Disini kita akan menggunakan aplikasi Corel Draw sebab menurut kami paling mudah untuk dipahami dan banyak juga yang telah menggunakan aplikasi tersebut.

Yuk, langsung saja cek cara membuat stiker WA di PC (laptop) di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Corel Draw lalu pilih icon New.
  2. Ubah Width dan Height pada 600.0 px, untuk satuanya pixels lalu pilih
  1. Selanjutnya pilih icon Import.
  2. Pilih wallpaper yang sudah disiapkan lalu pilih Import.
  3. Lanjut pilih pada wallpaper yang baru di import dan pilih icon Edit Bitmap.
  4. Sekarang kita sudah masuk ke aplikasi Corel Photo, pilih Segi Tiga kecil pada icon Rectangle Mask Tool.
  5. Sekarang pilih opsi Magisk Wand Mask.
  6. Lalu pilih icon Additive Mode lalu select bagian gambar yang akan digunakan dan jika sudah terselect semua kita pilih icon Cut.
  7. Kembali ke aplikasi Corel lalu klik Kanan dan Paste, selanjutnya kita pilih icon Export.
  8. Lanjutkan dengan memberi nama di File Name dan pilih Save as type dengan PNG lalu pilih Export.
  9. Langkah terakhir pilih opsi OK, lakukan hal yang sama untuk beberapa gambar lain agar bisa dijadikan stiker whatsapp.

 

Cara Membuat Sticker WA di HP

Nah setelah langkah terakhir pembuatan stiker WA di aplikasi Corel Draw sudah selesai, sekarang kita pindahkan stiker yang sudah dibuat ke HP Android kamu yaitu bisa dengan menggunakan Bluetooth ataupun kabel data. Caranya, buka Play Store di HP Android kamu, lalu cari dan instal aplikasi Stiker Pribadi untuk WhatsApp. Kemudian pilih Buka untuk menjalankan aplikasi tersebut.