Apakah Benar Mata Minus Tidak Dapat Disembuhkan?

USA Biz News – Mata minus, juga dikenal sebagai miopia, adalah gangguan penglihatan. Kondisi ini membuat korban tidak dapat melihat benda atau benda yang jauh dengan jelas. Ketika suatu objek terlalu jauh, penglihatan akan menjadi kabur atau kabur. Dia mengatakan bahwa kondisi ini tidak dapat disembuhkan.

Miopia adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan rabun jauh atau rabun jauh. Miopia merupakan kelainan mata yang menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan melihat benda yang jauh. Objek tidak terlihat jelas atau buram. Namun, gangguan visual tidak terjadi pada objek di dekatnya.

Ada informasi yang mengatakan kondisi ini tidak bisa disembuhkan. Ini baik? Adakah acara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gangguan penglihatan ini? Agar lebih jelas, cari tahu fakta tentang mata minus dan cara mengobatinya di artikel berikut ini.

Cara mengatasi mata minus

Faktanya, mata minus tidak dapat sepenuhnya disembuhkan. Hal ini karena kondisi ini sebenarnya bukan penyakit, melainkan kelainan refraksi mata. Secara umum, miopia terjadi ketika mata tidak mampu memfokuskan cahaya pada retina. Gejala utama dari kondisi ini adalah penglihatan kabur saat melihat objek atau objek yang jauh.

Karena bukan penyakit, mata minus atau miopia tidak bisa disembuhkan sepenuhnya. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mengobati penderita penyakit ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penglihatan dan memudahkan untuk melihat benda atau benda yang jauh.

Pengobatan miopia oleh dokter

Miopia ditangani oleh dokter mata atau ahli refraksi. Orang dengan gangguan penglihatan ini mungkin disarankan untuk memakai kacamata untuk menjalani operasi LASIK. Berikut ini penjelasan cara merawat mata minus agar cahaya dapat terfokus di retina:

• Kacamata atau lensa kontak

Perawatan disesuaikan dengan beberapa faktor, termasuk tingkat keparahan gangguan penglihatan yang diderita. Dalam kondisi ringan, kacamata atau lensa kontak sering digunakan untuk mengobati rabun jauh atau rabun jauh. Metode ini dinilai sebagai perawatan tanpa mata yang paling mudah dan terjangkau. Pemilihan kacamata atau lensa kontak menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

• Operasi laser

Mengatasi gangguan penglihatan juga bisa dilakukan dengan prosedur pembedahan menggunakan sinar laser. Jenis operasi yang dapat dilakukan untuk mengobati miopia adalah LASIK dan LASEK. Kabar baiknya adalah bahwa metode pengobatan miopia ini akan dapat membawa perubahan yang signifikan. Prosedur ini dilakukan untuk menyesuaikan kelengkungan kornea. Orang dengan miopia di bawah usia 21 tidak disarankan untuk menjalani prosedur ini, karena penyakit mata masih dapat berkembang.

• Obat tetes mata

Penggunaan obat tetes mata juga bisa menjadi alternatif untuk mengobati miopia. Dokter biasanya akan meresepkan obat tetes mata atropin, karena jenis obat ini dipercaya dapat mencegah miopia bertambah parah.

Agar mata terhindar dari miopia atau kondisi ini tidak semakin parah, penting untuk selalu menjaga kesehatannya. Salah satunya, memantau secara teratur dan menggunakan obat tetes sesuai petunjuk dokter. Untuk memudahkan Anda, Anda bisa membeli obat tetes mata secara online, jadi tunggu di rumah.

• Implan lensa buatan

Dalam kondisi yang sangat parah, ada perawatan yang bisa dilakukan untuk memperbaiki penglihatan. Ini disebut implan lensa buatan. Metode ini umumnya digunakan untuk mengobati miopia yang tidak dapat diobati dengan operasi laser. Dalam prosedur ini, lensa buatan dimasukkan tanpa melepas lensa mata asli.

Sumber:

https://www.kacamataion.com/