5 Keunggulan Krom Bank, Aplikasi Bank Digital Terbaru 2023

Mau Luncurkan Bank Digital, Krom Bank (BBSI) Angkat Presdir Baru

Hadirnya bank digital, bisa dikatakan merupakan salah satu bentuk inovasi teknologi di bidang finansial. Bank digital sendiri bukan lagi hal baru yang ada di Indonesia. Beberapa tahun ke belakang, sudah ada banyak bank digital bermunculan dan namanya cukup populer seperti Jenius dan juga Bank Jago. 

Popularitas bank digital, muncul karena layanan yang ditawarkannya baru dan berbeda dari bank konvensional. Di mana dari mulai daftar atau buka rekening, sampai proses transaksi dan pengaduan masalah, dilakukan secara online melalui aplikasi bank digital. Selain itu, beragam fitur yang ditawarkan bank digital juga cukup menarik, seperti bisa membuat berbagai tabungan dalam satu rekening dengan mudah, sesuai tujuan keuangan yang ingin dicapai. 

Krom Bank, adalah salah satu bank digital terbaru di tahun 2023 yang punya keunggulan tersebut. Sebelumnya, Krom Bank bernama PT Bank Bisnis Internasional TBK yang sudah berdiri sejak tahun 1957. Setelah diakuisisi oleh FinAccel, induk perusahaan Kredivo, kini Krom Bank resmi berubah nama dan menjadi bank digital yang sudah memiliki izin dari OJK dan menjadi peserta penjaminan LPS. 

Sebagai bank digital baru, lantas apa aja keunggulan Krom Bank

Untuk kamu yang tertarik buat akun bank digital, berikut ini 5 keunggulan Krom Bank yang bisa menjadi bahan pertimbangan:

Memiliki platform yang aman dan mudah dikelola

Saat ini, Krom Bank memiliki aplikasi resmi yang bisa kamu download di Google Play Store. Melalui aplikasi inilah, kamu bisa melakukan pendaftaran akun dan rekening Krom Bank. Selain mudah dan berbasis online seluruhnya, Krom Bank juga mengenkripsi data pribadi nasabahnya sehingga aman untuk digunakan. 

Bukan cuma itu, berbagai fitur keamanan seperti pasword, PIN, OTP, autentikasi sidik jari, dan juga log out otomatis sudah ada di aplikasi Krom Bank yang akan membuat akun dan transaksi kamu jadi lebih aman. 

 

Bisa buat hingga 20 tabungan dalam satu rekening

Di Krom Bank, fitur tabungan adalah fitur yang menampung semua uang yang kamu masukkan dan bisa digunakan untuk berbagai tujuan keuangan. Nah, fitur tabungan ini juga bisa dikelola dan dipecah menjadi 20 tabungan untuk beragam kebutuhan. 

Misalnya, kamu mau fokus menabung untuk lanjut kuliah, beli rumah, traveling, atau buka usaha, kamu bisa dengan mudah membuat tabungannya di aplikasi Krom Bank dan melakukan alokasi dana melalui tabungan utama. Plus, ada suku bunganya juga lho hingga 6% per tahun untuk tabungan ini!

 

Fleksibel dalam mengatur tabungan

Selain fitur untuk membuat berbagai tabungan, Krom Bank juga menawarkan fleksibilitas dalam mengatur rekening tabunganmu. Salah satunya adalah fleksibiltas dalam memilih nomor rekening saat registrasi akun. 

Kalau kamu buka deposito di Krom Bank, kamu juga bisa fleksibel dalam memilih tanggal jatuh tempo deposito, mulai dari 14 hari sampai dengan 180 hari. Bisa bebas memilih tanggal untuk menarik deposito sebelum jatuh tempo, tanpa penalti dan bisa dapat bunga 6%. Plus, bebas memilih opsi perpanjangan deposito!

 

Layanan dan bunga deposito hingga 8,75% per tahun

Mau coba investasi dengan risiko yang rendah?

Deposito bisa jadi instrumen yang tepat. Rata-rata bank digital punya layanan deposito yang suku bunganya cukup kompetitif dan menarik. Krom Bank termasuk salah satunya. 

Apabila kamu membuka deposito di Krom Bank, suku bunganya bisa mencapai hingga 8,75% per tahun. Kamu dapat melihat perolehan bunga setiap harinya dan pencairan bunga juga akan dilakukan setiap bulannya. Di dalam satu rekening, kamu dapat membuat hingga 20 tabungan deposito yang bisa disesuaikan dengan tujuan keuangan!

 

Tidak ada biaya bulanan

Selain suku bunga yang kompetitif, Krom Bank juga tidak memiliki biaya bulanan yang akan dipotong dari saldo rekening utama, seperti bank konvensional. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas gratis transfer antar bank atau top-ip e-wallet hingga 30 kali sebulan tanpa biaya tambahan. 

Kalau kamu melakukan transaksi pembelian melalui Krom Bank, misalnya beli pulsa, paket data, atau bayar tagihan, biaya adminnya juga cukup rendah!

Tertarik coba dan pakai Krom Bank? 

Kalau kamu adalah WNI yang sudah berusia minimal 17 tahun dan punya KTP, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Krom Bank di Google Play Store. Lalu, daftar dengan menggunakan nomor HP dan isi data diri sesuai panduan di aplikasi Krom Bank. 

Apabila akunmu sudah diverifikasi, kamu bisa melakukan aktivasi dengan memilih nomor rekening dan membuat PIN yang diinginkan. Tunggu beberapa saat dan akunmu akan siap untuk digunakan!